Makin Eksis Karena Kontroversi, Ternyata Aldi Taher Bukan Orang Sembarangan

Dikenal sebagai artis kontroversial, ternyata Aldi Taher bukan orang sembarangan, Aldi Taher merupakan cucu pendiri Universitas Jayabaya.

M - Candra
Sabtu, 27 Mei 2023 | 18:50 WIB
Makin Eksis Karena Kontroversi, Ternyata Aldi Taher Bukan Orang Sembarangan
Aldi Taher ternyata cucu salah satu pendiri Universitas di Indonesia. (Instagram @alditaher.official)

SuaraSoreang.id - Aldi Taher selaku artis yang sudah cukup lama berkecimpung dipertelevisian Indonesia dikenal makin eksis.

Tidak seperti artis pada umumnya yang mengutamakan good image, Aldi Taher malah membuat segudang kontroversi yang membuat netizen memberikan komentar beragam.

Banyak kontroversi yang dimunculkan oleh Aldi Taher, nimbrung pada kasus artis, hingga niat mencalonkan diri jadi Presiden dan Anggota DPR RI.

Aldi Taher kerap kali membuat kontroversi saat ada artis yang viral, ia ikut nimbrung dengan mengemas hal tersebut bersama lawakan dan lucuan.

Baca Juga:Maju Jadi Bacaleg, Aldi Taher Ingin 'Usir' Deddy Corbuzier

Baru-baru ini Aldi Taher membuat kontroversi usai diwawancarai oleh salah satu stasiun TV terkait keinginannya untuk maju pemilu tahun depan.

Dikabarkan Aldi Taher gabung pada dua partai yang berbeda untuk kedudukan di DPR RI nantinya, alih-alih ditanggapi serius, beberapa pihak merasa Aldi Taher sedang membuat lelucon untuk menghibur masyarakat Indonesia.

Dibalik kontroversi yang ia buat, ternyata Aldi Taher bukan orang sembarangan.

Aldi Taher anak dari pasangan asal Minangkabau Sumatera Barat, Aldi Taher merupakan cucu dari pendiri Universitas Jayabaya.

Karirnya pada dunia entertainment ternyata juga tidak main-main, 8 film layar lebar, 1 serial web, 31 serial televisi, 1 ftv, 9 acara televisi, 1 videp klip.

Baca Juga:Isu Selingkuh Virgoun Viral, Aldi Taher Manfaatkan Momen dengan Lakukan Hal Ini

Professor DR. H. Moeslim Taher merupakan kakek Aldi Taher yang mendirikan sekaligus rektor kedua Universitas Jayabaya, ia pernah ditunjuk langsung oleh Soeharto jadi anggota Dewan Pertimbangan Agung RI.

Tak hanya bergelar akademik, kakek Aldi Taher juga mempunyai gelar spiritual yaitu SIDI, SIDI adalah asal kata dari Sayyidi yang merupakan gelar dari kota Pariaman Sumatera Barat, gelar tersebut diberikan kepada anak laki-laki seorang ulama keturunan Nabi Muhammad yang menyebarkan Islam di Pariaman sekitarnya.

Sedangkan Taher adalah nama klan asal Arab adhrami.

Sumber: Tiktok @pagaruyung_kingdom02

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Hiburan

Terkini

Tampilkan lebih banyak